FOLLOW ME ON

VISITOR ONLINE

SERVICE AC SURABAYA

Dengan Menghadirkan Para TEKNISI Yang Handal Dan Berpengalaman Serta Tarif Service Yang Terjangkau Akan Membantu Memberikan Solusi Pada Masalah Anda

SERVICE AC SURABAYA TIMUR | 0822-3112-0892

Surabaya Jaya Tehnik melayani layanan jasa service AC di wilayah Surabaya Timur yang meliputi wilayah Gubeng, Gunungayar, Sukolilo, Tambak sari, Mulyorejo, Rungkut,Tenggilis mejoyo dan sekitarnya.

KEBUTUHAN AC BAGI MASYARAKAT SURABAYA DAN SEKITARNYA

Udara yang bersih dan sejuk kini telah menjadi kebutuhan bagi semua orang, dari mulai perumahan tempat tinggal hingga gedung-gedung perkantoran pun membutuhkannya. Bicara tentang udara yang bersih dan sejuk tidaklah hal yang tidak sederhana seperti apa yang dikatakan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Karena surabaya dan sekitarnya memiliki cuaca dengan hawa yang panas menyengat yang terkadang sangat menggangu aktivitas sehari-hari.
Mungkin di zaman yang serba modernd seperti sekarang ini kita bisa mendapatkan udara yang bersih dan sejuk dengan menggunakan Air Conditioner atau biasa kita sebut dengan AC. Sebuah alat elektronik yang bermanfaat menyaring udara di dalam ruangan agar lebih bersih dan sejuk. Akan tetapi sebagaimana alat elektronik pada umumnya tentu AC juga memerlukan perawatan secara rutin dan berkala agar tetap terjaga kualitasnya. Namun masih banyak di antara anda yang belum memahami atau bisa melakukan perawatan AC sendiri, untuk itu kami hadir di tengah-tengah anda untuk membantu melakukan perawatan atau pun service pada AC anda dengan tarif terjangkau dan tentunya bergaransi.

 

AC anda bermasalah bukan zamannya lagi?? Jangan sampai AC anda mengalami trouble, tidak dingin, mati, tidak bisa di remote atau mungkin bunyi?? Segera cek AC anda. Hubungi kami dan masalah anda akan segera teratasi. AC anda kembali normal.
Karena banyak sekali hal yang menyebabkan AC anda menjadi tidak dingin, salah satunya karena AC anda kotor dan jika di biarkan dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen elektronik pada unit AC anda. Apakah anda akan membiarkan hal ini terjadi?? Tentu tidak bukan??
Untuk mencegah hal yang demikian terjadi lakukanlah perawatan AC anda secara rutin dan berkala setiap 3 bulan sekali agar kualitas pendinginan AC anda tetap terjaga. Karena dengan melakukan perawatan AC anda secara rutin dan berkala anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, diantaranya:

  • Mengurangi jumlah PARTIKEL BEBAS di dalam ruangan anda.
  • Menghindarkan anda dan keluarga terutama anak-anak dari bahaya alergi.
  • Menghemat pemakaian LISTRIK (sirkulasi udara yang lancar membuat AC anda lebih cepat mencapai suhu ruangan yang anda inginkan).
  • Meminimalisir terjadinya kondensasi / kebocoran air.
  • Memperpanjang masa pemakaian anda, dll.
Apakah anda sering melakukan pengisian atau penambahan gas freon pada unit AC anda setiap melakukan perawatan atau Cleaning service AC??
Berhati-hatilah karena banyak Oknum Tidak Bertanggung Jawab yang mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan ketidak mengertian anda mengenai Air Conditioner atau AC.

PENTING..!! Anda  tidak harus selalu melakukan pengisian Refrigerant atau gas freon pada setiap melakukan perawatan pada unit AC anda karena pada dasarnya freon AC tidak bisa habis secara total hanya bisa berkurang sedikit demi sedikit karena gas freon mengalami pemuaian akibat udara yang terlalu panas pada kondensor (Outdoor) karena kisi-kisi pada Kondensor tertutup oleh debu atau kotoran sehingga sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik. INGAT..!! freon pada unit AC anda hanya bisa habis secara total jika terjadi kebocoran pada unit AC anda..!!
Surabaya Jaya Tehnik
JL.Donowati IV no.26, Sukomanunggal
Surabaya, 60188
031-88273467 / 0822-3112-0892
Solusi service Murah & Bergaransi

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa service yang berlokasi di Surabaya. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen sebagai salah satu keunggulan dari perusahaan kami. Dengan menghadirkan para TEKNISI yang handal dan berpengalaman serta tarif yang terjangkau akan membantu memberikan solusi pada masalah anda.Mengutamakan kejujuran dan bertanggung jawab dalam bekerja. Selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada anda agar anda merasa puas dan tidak merasa salah pilih telah mempercayakan perawatan dan service AC atau pun alat elektronik anda yang lain kepada kami. Karena kepuasan dan kepercayaan anda merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Karena mimiliki teknisi yang handal dan berpengalaman anda hubungi kami, kami akan segera mengirimkan teknisi terbaik kami untuk datang ke tempat anda. Kerja dengan cepat dan akurat.
Selain memberikan tarif service yang terjangkau kami juga memberikan GARANSI pada setiap AC atau alat elektronik anda yang telah selesai kami service. Jadi anda tunggu apa lagi?? Hubungi kami dan buktikanlah segera!!
AC atau alat elektronik anda bermasalah "Surabaya Jaya Tehnik" solusinya. 
WASPADALAH..!! Konsultasikan kerusakan AC dan alat elektronik anda kepada kami sebelum jatuh ke tangan OKNUM TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!!
TANDA TANDA AC KOTOR DAN KEKURANGAN FREON

Inilah cara sederhana untuk mengetahui AC anda yang kotor dan sudah waktunya dilakukan perawatan atau Cleaning service:
# AC anda telah berkurang daya pendinginannya.
# Biasanya AC anda akan mengalami kondensasi / kebocoran air.
# Perhatikan instalasi pipa di bagian Outdoor AC anda jika pada pipa instalasi yang berukuran besar mengeluarkan bunga es maka AC anda sudah kotor dan waktunya di lakukan perawatan.

Inilah cara sederhana untuk mengetahui AC anda yang mengalami kekurangan freon:
# AC anda telah berkurang daya pendinginannya / tidak dingin sama sekali.
# Biasanya AC anda akan mengalami kondensasi / bocor air karena pada saat AC mengalami kurang freon pada Evaporator (Indooor) akan keluar bunga es.
# Biasanya pada merk AC tertentu jika kekurangan freon AC anda tidak bisa menyala waktu dihidupkan / nyala sebentar lalu mati lagi (sensor ketip-ketip).
# Perhatikan instalasi pipa pada bagian Outdooor AC anda jika pada pipa instalasi yang berukuran kecil mengeluarkan bunga es maka AC anda mengalami kekurangan freon.
 

  
ASAL-USUL TERCIPTANYA AC

Awal dari AC (air Conditioner ) sudah dimulai sejak jaman Romawi yaitu dengan membuat penampung air yang mengalir di dalam dinding rumah sehingga menurunkan suhu ruangan , tetapi saat itu hanya orang tertentu saja yang bisa karena biaya membangunnya sangatlah mahal karena membutuhkan air dan juga bangunan yang tidak biasa.
Hanya para raja dan orang kaya saja yang dapat membangunnya.

Baru kemudian pada tahun 1820 ilmuwan Inggris bernama Michael Faraday menemukan cara baru mendinginkan udara dengan menggunakan Gas Amonia dan pada tahun 1842 seorang dokter menemukan cara mendinginkan ruangan dirumah sakit Apalachicola yang berada di Florida Ameika Serikat. Dr.Jhon Gorrie adalah yang menemukannya dan ini adalah cikal bakal dari tehnologi AC (air conditioner) tetapi sayangnya sebelum sempurna beliau sudah meninggal pada tahun 1855.

Willis Haviland Carrier seorang Insinyur dari New York Amerika menyempurnakan penemuan dari Dr.Jhon Gorrie tetapi AC ini digunakan bukan untuk kepentingan atau kenyamanan manusia melainkan untuk keperluan percetakan dan industri lainnya.
Penggunaan AC untuk perumahan baru dikembangkan pada tahun 1927 dan pertama dipakai disbuah rumah di Mineapolis, Minnesota.
Saat ini AC sudah digunakan disemua sektor, tidak hanya industri saja tetapi juga sudah di perkantoran dan perumahan dengan berbagai macam bentuk dari mulai yang besar hingga yang kecil.semuanya masih berfungsi sama yaitu untuk mendinginkan suhu ruangan agar orang merasa nyaman.

Jika musim panas tiba, biasanya kita selalu akrab dengan yang namanya kipas angin atau juga AC (Air Conditioner).
Sebab, kesejukan yang ditimbulkan oleh hawa kipas dan AC memang dibutuhkan untuk meredam hawa panas yang kadang sangat menyiksa.
Karena itu, berterima kasihlah kepada John Gorrie yang mencetuskan ide pembuatan AC.
Sebab, dengan hawa AC yang sejuk itu, kita tak perlu merasakan penderitaan karena hawa panas yang kadang membuat tubuh serasa lengket akibat keringat yang menetes.
Tapi, tahukah Anda jika John menciptakan AC karena terinspirasi oleh kepeduliannya terhadap orang sakit?


Alkisah, John sebenarnya adalah seorang dokter berwarga negara Amerika Serikat.
Gagasannya membuat mesin pendingin berawal dari banyaknya pasien yang menderita malaria atau penyakin lain dengan gejala demam tinggi.
Ketika itu udara terasa panas sehingga membuat pasien tidak nyaman.
Maka, pria kelahiran Charleston, California Selatan, 3 Oktober 1802 ini memutar otak bagaimana caranya agar suhu tubuh para pasien bisa turun..
Setelah melihat kipas angin yang ada di depannya, ia menemukan ide.
Ia memasang bongkahan es batu di depan kipas, sehingga hawa dingin es bisa tersebar oleh tiupan angin dari kipas.


Tercetus pada ide itu, maka John berniat menyeriusi pembuatan mesin pendingin (AC).
Maka, pada tahun 1844, pria lulusan kedokteran dan ilmu bedah di kota New York ini merancang dan mengembangkan mesin eksperimen pembuat es.
Mesin ciptaannya didasarkan pada hukum fisika bahwa panas selalu mengalir dari gas atau cairan yang lebih panas menuju gas atau cairan yang lebih dingin.
Mesin tersebut bekerja dengan cara memadatkan gas (kompres) sehingga menjadi panas, kemudian gas tersebut dialirkan ke koil-koil untuk diturunkan tekanannya (dekompres).
Alhasil, udara menjadi dingin.

Untuk mengembangkan penemuannya, pada tahun 1845, Gorrie memutuskan untuk berhenti praktik sebagai dokter.
Enam tahun berikutnya, ia berhasil menerima hak paten yang merupakan hak paten pertama yang dikeluarkan untuk sebuah mesin pendingin.
Inilah awalnya ditemukan mesin pendingin yang kini dikenal dengan istilah Air Conditioner.
 

0 komentar:

Posting Komentar